kampunghilir

Just another WordPress.com site

Cenderawasih yang Terluka

Mata dunia seakan akan tidak pernah lepas memandang bumi Cenderawasih. Suatu bagian propinsi Indonesia yang penuh dengan gejolak dari perang antar suku hingga perang dengan pemerintah Indonesia dan yang paling fenomenal tuntutan referendum atau pemisahan diri kepada pemerintah Republik Indonesia

Propinsi kaya dengan sumber daya mineral yang melimpah seharusnya menjadi propinsi tersebut makmur tetapi karena ketamakan dan kerakusan para elite elite serta perusahaan raksasa PT. Freeport dengan seenaknya mengeruk kekayaan alam Papua begitu pula Kesenjangan sosial yang sangat begitu tajam antara warga pendatang dan warga asli sehingga yang terjadi kemiskinan tertinggi di Indonesia serta kekurangan gizi, kematian akibat penyakit dan keterbelakangan pendidikan yang dialami rakyat Papua.Sangat ironis yang terjadi di Papua.

Apakah pemerintah pusat tidak perduli dengan rakyat Papua, tentu mereka perduli,  apa yang  terjadi di Papua seharusnya pemerintah tidak hanya berbicara mereka (pemerintah Pusat) telah memberikan otonomi khusus sebagai obat mujarab dan telah memberikan kucuran dana dari tahun 1992 sampai dengan sekarang lebih kurang dari 28 triliyun jumlah yang cukup banyak, tetapi bukan itu yang di inginkan oleh rakyat Papua. Badan Pemeriksa Keuangan melaporkan bahwa Dana Otonomi Khusus di Papua terindikasi Korupsi oleh 44 anggota legislatif Papua Barat.

Sudah cukup banyak penderitaan yang dialami oleh rakyat Papua, biarkan mereka menjadi tuan rumah di propinsi sendiri, dengan mengelola sumber kekayaan sendiri sehingga mereka dapat menikmati bukan hanya menonton orang lain menari di atas penderitaan air mata bumi cenderawasih.

August 6, 2011 - Posted by | Artikel, Cenderawsih yang terluka

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: