kampunghilir

Just another WordPress.com site

Lapar

Tanpa disadari, berapa banyak makanan yang telah masuk kedalam tubuh kita, apakah kita tahu makanan tersebut kita peroleh, halal atau haram. Kita sebagai manusia yang di tinggikan derajatnya di muka bumi ini oleh Allah, terkadang kita melanggar laranganNya, menjadi budak perut serta memenuhi keinginan perut tanpa lagi mengingat larangannya. Kenikmatan makanan yang kita peroleh menjadi sumber gaya hidup dan karakter kita di mata manusia.

Dalam buku seri menejemen ada teori “motivasi” yang dikarang oleh Abraham Maslow, yang mengatakan, bahwa kalau perut itu lapar, yang merasakan lapar, bukan hanya seputar perut. Tetapi seluruh indera manusia, ucapnya. Oleh sebab itu , manusia yang merasa perutnya lapar, tidak lagi dapat mengendalikan dirinya, dan kemudian memakan  apa saja. Tetapi,  sekarang yang menjadi “budak” perut itu bukan manusia yang lapar. Mereka yang menjadi budak perut adalah manusia yang kenyang, dan sejatinya telah kalah dengan bisikan setan.

Jika manusia sudah menjadi budak perut, pasti orang tersebut akan mencari kenikmatan dunia lainnya, bahkan bisa menjadi budak sex juga apalagi jika uangnya banyak dan juga perut kenyang karena yang didapatkan bukanlah di jalan Allah Swt. Cobalah di sekeliling kita, di kota kota besar, berapa telah banyak terjadi perselingkuhan, bertukaran pasangan, sex party, mereka semua telah kalah dan takluk bertekuk lutut di hadapan setan tanpa rasa takut siksaan pedih dan azab yang di timpakan oleh ALLAH SWT.

Karena itu Allah Azza walla memberikan instrumen puasa di bulan Ramadhan, agar manusia dapat mengalahkan dan menahan hawa nafsu perut. Menyelamatkan manusia agar tidak menjadi “budak” perut dan menahan hawa nafsu perut kita sehingga kita terhindar dari bencana berbagai penyakit . Hanya memakan makanan yang halal. Tidak memakan makanan yang haram .

August 2, 2011 - Posted by | Islam, Lapar

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: