kampunghilir

Just another WordPress.com site

Gudang Korup Asia

Predikat Indonesia sebagai gudang koruptor di Asia sampai kini masih melekat. Lihat saja hasil survey dari Political and Economic Risk Consultancy (PERC), sebuah lembaga yang berbasis di Hong Kong, serta data terakhir yang dilansir oleh Transparency International (TI), sebuah lembaga riset yang berkedudukan di Jerman, menyebutkan bahwa Indeks Persepsi Korupsi-IPK (Corruption Perception Index) Indonesia masih sangat rendah, yakni dengan posisi nilai 2,8 (rentang indeks antara 0 sampai 10, di mana nilai 0 dipersepsikan sangat korup,\ dan nilai 10 sangat bersih dan IPK Indonesia sama dengan Irak yang lagi di dera konflik berkepanjangan akibat nafsu serakah pemimpin. Maka Pantas Indonesia di sebut Gudang Korup Asia, sedangkan tetangga Singapura tempat transit para koruptor malah berada di tiga besar dengan indeks 9,2, Indonesia secara keseluruhan, berada di urutan ke-110 dari 178 negara. Indonesia masih kalah jauh dari Rwanda, Serbia, Liberia, dan Bosnia Herzegovina. Juga kalah jauh dari Tunisia, Maroko, serta Mesir.

Komitment pemerintah mencanangkan Tolak korupsi hanya bohong belaka, coba bayangkan partai besar yang notabene pemimpin bangsa Indonesia para kadernya melakukan kasus korupsi anggaran APBN saja sampai saat ini belum ada hasil yang berarti padahal kasus tersebut sudah menjadi santapan publik, Partai politik lain yang sekarang duduk di DPR pun tidak jauh berbeda. Tidak ada partai politik yang benar-benar bebas tidak terlibat korupsi. Demikian pula tidak jauh berbeda dari para elite politik, hal yang sama dilakukan juga oleh para birokrat negara dan berbagai macam perusahaan besar. Situasi ini terang saja membuat mata kita terbuka, bahwa Rezim SBY-Boediono, elite-elite politik dan partai politik berkuasa telah memperlihatkan wajah aslinya, yang tidak memiliki keseriusan dan komitmen dalam pemberantasan korupsi.

Oleh karena itu, seluruh rakyat Indonesia diserukan untuk terus melakukan perlawanan terhadap Rezim SBY-Boediono, yang sudah nyata memperlihatkan sikap ketidakseriusan dalam pemberantasan korupsi. Rezim SBY-Boediono telah terbukti gagal dalam memberantas korupsi, dan telah mengkhianati amanah dari jutaan rakyat Indonesia, khususnya yang telah memilihnya.

August 1, 2011 - Posted by | Artikel, Gudang Korup Asia

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: