kampunghilir

Just another WordPress.com site

Onani

Onani atau bahasa ilmiah sering disebut Masturbasi adalah Pengeluaran sperma dengan cara di sengaja dengan merangsang alat kelamin, pada pria dengan meraba penisnya sedangkan perempuan dengan menyentuh bagian klitoris. Onani adalah menyentuh, meremas dan meraba organ sensitif tubuh dan akan menghadirkan perasaan yang menyenangkan melalui orgasme.  Baik pria atau wanita sering melakukan onani akan tetapi pria lebih sering melakukan daripada wanita.  Para pemuda yang berumur antara 13 dan 20 tahun merupakan usia yang paling banyak melakukan masturbasi. Biasanya yang melakukan masturbasi adalah anak-anak muda yang belum kawin, atau menjanda, orang-orang dalam pengasingan dan bermacam-macam lagi. Dan, jika dibandingkan, anak laki-laki lebih banyak melakukan masturbasi daripada anak perempuan. Diantara penyebabnya ialah: nafsu seksual anak perempuan tidak datang  melonjak dan eksplosif, berbeda dengan anak laki-laki. perhatian anak perempuan tidak tertuju kepada masalah sanggama karena mimpi seksual dan mengeluarkan sperma(ihtilam) lebih banyak dialami oleh anak-anak laki-laki. Mimpi erotis yang menyebabkan orgasme pada anak perempuan terjadi jika perasaan itu telah dialaminya dalam keadaan terjaga.

Dari segi kesehatan Onani tidak menganggu kesehatan  jika dilakukan tidak secara berlebih-lebihan. Karena ia hanyalah mengeluarkan apa yang berlebihan pada tubuh jadi kehilangan benih tidaklah merugikan tubuh karena kelenjar-kelenjar benih segera mengisi kekosongan. Walau tidak memberi dampak secara medis, masturbasi dapat memberi dampak pada keintiman dan kelanggengan pernikahan.Bahwa pria yang bermasturbasi akan terus melakukannya sekalipun telah menikah. Karena dampak dari ketagihan tersebut.

Onani atau Masturbasi tidak bekerja sebagai suatu kebajikan karena secara psikologis masturbasi ini malah menciptakan depresi emosional dan psikologis (kejiwaan). Pelakunya akan selalu dihantui perasaan bersalah dan berdosa.

July 25, 2011 - Posted by | Onani, Opini

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: